Selasa, 24 November 2015

Pengen Pilih Instrumen Investasi Penting tapi dengan Hasil Lebih Tinggi dari Inflasi ?

Weeits, ternyata nabung dan deposito itu ga termasuk investasi lho! Kenapa? Karena menurut bukunya @pakarsaham yang saya baca. Jika uang yang di depositokan itu diberi bunga 7% pun, tetap aja kalah melawan inflasi yang bisa 10% per tahun.
Jadi, alih-alih mendapatkan uang lebih banyak, malah uang kita yang dikikis karena inflasi.
Lalu, gimana dong?  
Investasi Penting dengan Hasil Lebih Tinggi 

Akhirnya, saya menemukan juga instrument investasi yang kalau bisa sih harus di atas nilai inflasi tahunan. Jadi jika inflasi di Indonesia rata-rata 10% per tahun. Maka sebaiknya instrument investasinya menghasilkan nilai hasil lebih tinggi daripada nilai inflasi.
Tapi, ada kendala nih. Modal yang pas pasan Hehehe :D
Bukan rahasia umum ya kalau segala sesuatu itu emang kudu diniatin banget kalau mau dikerjain. Karena memang selalu ada kendalanya. Kayaknya semua yang menuju jalan kebaikan itu kudu susah dulu deh baru senang. 
Kayak pepatah: berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.
Nah, karena ingin investasi di instrument investasi yang memberikan hasil lebih di atas inflasi. So, pasti saya juga kudu nyiapin modal. Mana ada usaha yang tanpa modal. Tul kan? Minimal modal tekad yang tak pernah padam plus segudang rencana itu kudu.
Bagaimana kelanjutannya dan investasi penting seperti apa sih yang bisa   hasil   lebih  tinggi? Yuk baca di postingan berikutnya! ;)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Definition List

KEB

Mengenai Saya

Foto saya
Aira Kimberly merupakan seorang mentor, penulis skenario, artikel, buku fiksi dan non fiksi serta bacaan anak sejak 2009. Semoga bisa berbagi inspirasi ^__^

Pengikut