Kamis, 26 November 2015

Pilih Trading Saham atau Investing?

Di dalam pencarian saya akan jenis instrument investasi penting yang bisa memberikan hasil lebih tinggi akhirnya saya sudah memutuskan untuk trading saham.
Jenis Investasi Saham
Sebenarnya hasil dari investasi di saham ini tak hanya dari profit hasil jual yang lebih tinggi saja.
Ada juga yang mendapatkannya dari pembagian deviden. Berikut penjelasannya,
Ada dua jenis keuntungan yang bisa didapat dari investasi saham yaitu:
  1. Capital gain, yaitu keuntungan yang didapat dari penjualan saham. Misalnya kamu beli saham A di harga 5000 dan kamu bisa jual kembali di harga 7000, maka kamu dapat capital gainnya sebanyak 2000. Keuntungan seperti ini alias capital gain ini bisanya didapat oleh para pedagang saham alias trader yang melakukan aktivitas jual beli saham dalam jangka pendek.
  2. Dividen , yaitu pembagian keuntungan atau laba perusahaan yang dibagi dengan para pemegang saham. Namun sebenarnya tak semua perusahaan membagi labanya dengan pemilik saham. Ada perusahaan yang menahan labanya untuk digunakan untuk modal pengembangan perusahaan. Pada umumnya yang mendapatkan dividen ini adalah para investor saham karena mereka baisanya keep sahamnya dalam jangka waktu lebih panjang daripada trader saham
Nah, kalau saya sih. Sepertinya lebih cocok trading saham daripada jadi investor saham. Karena saya butuh jenis investasi penting yang memberikan hasil lebih tinggi dan dalam waktu yang gak terlalu lama. Bagaimana dengan Anda? :) 


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Definition List

KEB

Mengenai Saya

Foto saya
Aira Kimberly merupakan seorang mentor, penulis skenario, artikel, buku fiksi dan non fiksi serta bacaan anak sejak 2009. Semoga bisa berbagi inspirasi ^__^

Pengikut