Sabtu, 28 November 2015

Hindari Risiko

Hindari Risiko Likuidasi
Nikmatnya  hasil lebih tinggi yang didapat dari trading saham tentunya membuat investasi penting ini juga tinggi risiko.
Bukan hanya risiko capital loss. Ada satu jenis risiko lagi yang harus dihindari yaitu risiko Likuidasi.

Saat perusahaan
yang sahamnya kita miliki itu ternyata dibubarkan. Atau ketika sebuah perusahaan yang sahamnya kita miliki ternyata dinyatakan bangkrut oleh pengadilan.
Bila hal ini terjadi, maka hak klaim dari para pemegang saham akan berada pada urutana terakhir untuk dibayarkan oleh perusahaan tersebut. Biasnaya setelah menjual asset perusahaan, maka perusahaan yang bangkrut tersebut akan dituntut untuk melunasi semua kewajibannya dulu. Misalnya hutang pada bank, pembayaran tunggakan gaji karyawan dan lainnya. Jika masih ad asisa, barulah dibagi kepada para pemegang saham.
Sedih kan?
Nah untuk menghindari risiko tersebut ada beberapa tips nih dari @pakarsaham :
  1. Jangan lupa untuk terus update info perkembangan  perusahaan yang sahamnya kita miliki tersebut.
  2. Sebelum membeli sahamnya, cek dulu apakah perusahaan tersebut memiliki fundamental sehat. Gak harus perusahaan dengan saham blue chipsnya. Gak harus juga perusahaan dengan kapitalisasi besar.yang penting perusahaan itu sehat , transparan laporan keuangannya.
  3. Cara cek saham dari perusahaan yang sehat untuk trading saham adalah perusahaan yang pergerakan harga sahamnya tidak acak dan mengikuti tren.

Demikianlah beberapa tips investasi penting untuk hindari risiko trading saham sehingga bisa dapat hasil lebih tinggi. ^__^

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Definition List

KEB

Mengenai Saya

Foto saya
Aira Kimberly merupakan seorang mentor, penulis skenario, artikel, buku fiksi dan non fiksi serta bacaan anak sejak 2009. Semoga bisa berbagi inspirasi ^__^

Pengikut