Jumat, 27 November 2015

Risiko dari Trading Saham, Investasi Penting Hasil Lebih Tinggi

Ya, saya sudah menemukan investasi penting dengan hasil lebih tinggi yaitu trading saham Dan karena saya tau betul, investasi dengan hasil tinggi tentu juga berisiko tinggi. Makanya saya terus belajar dan juga berbagi  di sini. Meski apalah saya ini. Saya juga masih pemula di dunia trading saham ;)
Risiko Trading Saham
Di dunia ini, semua hal pasti memiliki sisi baik dan sisi buruknya. 


Sisi baik dari trading saham adalah capital gain yang didapat oleh si trader.
Ibaratnya kita dagang telur ayam di pasar nih. Adakalanya ada telur ayam yang pecah sehingga meski keuntungan tinggi dari jualan telur ayam yang selalu dibutuhin oleh masyarakat. Tapi adakalanya rugi juga jika ternyata telur dagangan kita ada yang pecah atau kondisinya sudah busuk sehingga harus dibuang.
Demikian juga dengan trading saham. Adakalanya selain dapat capital gain si trader juga dapat capital loss. Ini terjadi jika harga saham yang kita beli malah mengalami penurunan bukannya kenaikan harga. Akibatnya kita harus buru-buru jual agar tidak mengalami kerugian lebih besar lagi. Kerugian ini disebut capital loss.

Makanya kalau mengharapkan bisa melakukan investasi penting dengan hasil lebih tinggi dari  trading saham, kita juga harus membekali diri dengan peralatan tempurnya juga biar ga  mengalami risiko capital loss. Termasuk saya juga ;)  

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Definition List

KEB

Mengenai Saya

Foto saya
Aira Kimberly merupakan seorang mentor, penulis skenario, artikel, buku fiksi dan non fiksi serta bacaan anak sejak 2009. Semoga bisa berbagi inspirasi ^__^

Pengikut